PAGUYUBAN PEGAWAI DAN PENERIMA MANFAAT KRISTIANI
Tanggal: Selasa, 25 Pebruari 2020
Topik: Berita


PAGUYUBAN PEGAWAI DAN PENERIMA MANFAAT KRISTIANIBBRSPDF “PROF. DR. SOEHARSO“ SURAKARTA MENYELENGGARAKAN IBADAH PADANG DI WISATA TLATAR


 

Surakarta, 21 Februari 2020. Kepala Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof. Dr. Soeharso Surakarta, Heri Kris Sritanto hadir dalam ”Ibadah Padang“ Pegawai dan Penerima Manfaat Kristiani BBRSPDF Tahun 2020, di Wisata Tlatar Kabupaten Boyolali. Diikuti oleh seluruh Pegawai dan Penerima Manfaat Kristiani serta Tamu Undangan Purna Tugas kristiani, sejumlah 40 orang juga Pembimbing Kerohanian Kristen dan Katholik BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta.


Dalam Sambutannya Kepala Balai menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan “Ibadah Padang“ yang diadakan Paguyuban Kristiani BBRSPDF “Prof. Dr. Soeharso” Surakarta, dengan thema “Membangun Kebersamaan Dalam Rangka Peningkatan Keimanan Dalam Pelayanan Yang Penuh Kasih dan Murah Hati“ Ibadah dalam suasana khidmat tidak selalu dalam ruangan gedung, bisa dibangun dalam kebersamaan di alam terbuka yang merupakan sebuah Media untuk mendekatkan kita pada sang pencipta. Lembaga sangat mendukung bahkan untuk lebih ditingkatkan dan dikembangkan dalam membangun kebersamaan kita dalam melayani Penerima Manfaat di BBRSPDF “Prof. Dr. Soeharso” Surakarta. Selanjutnya Kepala Balai menghimbau Kepada Penerima Manfaat yang hadir untuk bersama-sama dalam meningkatkan keimanan dan berkarya agar setelah mengikuti proses pelayanan Rehabilitasi di BBRSPDF “Prof. Dr. Soeharso” Surakarta dapat hidup mandiri.



 

Renungan “Ibadah Padang“ disampaikan oleh Pdt. Dani Ariyanto, STH dari Gereja Kristen Jawa Kartosuro. Tema “Membangun Kebersamaan Dalam Rangka Peningkatan Keimanan Dalam Pelayanan Yang Penuh Kasih dan Murah Hati “ Kisah Para Rasul 11 : 19-30 dalamFirmannya disampaikan antara lain : Tuhan Menginkan kita membawa suka cita bersama, sehingga dapat memberitakan kabar baik kepada semua orang di sekitar kita dan berkat Tuhan tidak boleh diterimakan pada satu kelompok /golongan saja melainkan untuk semua orang yang percaya kepada-Nya. Tuhan juga menginginkan berkat Tuhan melalui kita orang percaya, Tuhan menyertai kita orang yang berbuat baik/murah hati, sehingga dalam berbagi berkat diharapkan tidak hanya dengan kelebihan kita tetapi juga di saat segala kekurangan kita. Pdt Dani menyampaikan bahwa kebangunan Rohani mengalami peningkatan sehingga banyak orang percaya pada Tuhan Yesus dan mengenal keselamatan melalui Tuhan Yesus. Di akhir kotbahnya Pdt. Dani menyimpulkan bahwa kepekaan iman dapat di implementasikan dalam hidup yang berbagi berkat melalui Gotong Royong, sosial dalam kasih dan kebersamaan berbuat baik/murah hati, sehingga di harapkan Bapak Ibu Pegawai dapat melaksanakan teladan yang diberikan Tuhan Yesus untuk senantiasa membanguan kebersamaan dalam berbagi berkat pada orang lain.


Selanjutnya Pendeta Dani memberikan motivasi pada Penerima Manfaat bahwa Kristus Menyertai Saudara, sehingga bersyukurlah kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemurahan hati oleh Yesus Kristus yang telah membawa Saudara ke Lembaga BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta, dimana Tuhan memakai Lembaga ini untuk memberikan pengharapan, kemampuan dan kesempatan untuk menggapai masa depan yang lebih baik, sehingga setelah pulang nantinya dapat mandiri untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Tuhan selalu berpegang pada orang yang berpengharapan pada-Nya dan Tuhan akan melimpahkan berkat pada orang yang murah hati.


Ibadah Padang Tahun 2020 diakhiri dengan pemberian tali asih kepada ibu Sri Wardani yang purna tugas disampaikan oleh Geraldo Apat sebagai Ketua Paguyuban Kristiani BBRSPDF “Prof. Dr. Soeharso” Surakarta.

 

 

 

 

 

Penulis
Yunianto Pratomo, AKS
(Tim Website BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta)







Artikel dari BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta
http://soeharso.kemsos.go.id

URL:
http://soeharso.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=557