UPACARA BENDERA
Tanggal: Selasa, 10 Maret 2020
Topik: Berita


UPACARA BENDERA SEBAGAI TERAPI PSIKOSOSIAL BAGI PENYANDANG DISABILITAS FISIK DI BBRSPDF PROF. DR. SOEHARSO SURAKARTA

 

 

SURAKARTA, Senin, 9 Maret 2020 - Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik ( BBRSPDF ) Prof. Dr. Soeharso Surakarta, memberikan pelayanan rehabilitasi sosial lanjut diantaranya dengan Terapi Psikososial kepada PPKS pada angkatan I Tahun 2020 yaitu sejumlah: 93 orang dan dilaksanakan bersama - sama dengan peserta Rehabilitasi terpadu penyandang disabilitas ( siswa latih ) personil TNI dan PNS dari Kementerian Pertahanan RI yang berjumlah : 20 orang.


Melalui kegiatan Upacara Bendera yang diseleggarakan setiap hari Senin, akan membentuk karakter dan memobilisir kearah kedisiplinan.



BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta, sebagai UPT Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial - Kementerian Sosial RI hadir dengan beberapa terapi satu diataranya dengan terapi psikososial yang bertujuan untuk memperkuat dan menggerakan "potensi dan pengelolaan diri" penyandang disabilitas fidik pada penyesuaian dengan lingkungan sosialnya.


Kegiatan Upacara bendera menjadi bagian kegiatan mendisiplinkan PPKS untuk mampu melakukan serta mengatasi masalah penyandang disabilitas itu senndiri yang berkaitan dengan aspek kognitif, psikis dan penyesuian dengan masalah sosial. Dengan diselenggarakan Upacara Bendera setiap hari Senin jam 07.30 sampai dengan selesai, harus diikuti oleh seluruh PPKS (Penerima Pelayanan Kesejahteraan Sosial).


Sedangkan petugas Upacara telah terjadwal antara PPKS BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta dan petugas dari peserta Rehabilitasi terpadu penyandang disabilitas personil TNI - PUSREHAB Kementerian Pertahanan RI, yang saat ini sedang mengikuti rehabilitasi sosial di BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta.

 

 

 

Tim Website BBRSPDF Prof. DR. Soeharso Surakarta

 







Artikel dari BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta
http://soeharso.kemsos.go.id

URL:
http://soeharso.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=559