KUNJUNGAN DIREKTUR JENDERAL REHABILITASI SOSIAL
Tanggal: Senin, 16 Maret 2020
Topik: Berita


BBRSPDF "PROF. DR. SOEHARSO" SURAKARTA SIAP MELAKUKAN PERUBAHAN BERBASIS TEKNOLOGI REHABILITASI SOSIAL SECARA TUNTAS DAN SIAPKAN WORKSHOP SHELTER DAN SHOW ROOM YANG BAGUS

 

 

SURAKARTA, Minggu, (15/3/2020). Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta menerima kunjungan kerja Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat.


Sebelum ke BBRSPDF "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta lokasi kantor yang di Jalan Tentara Pelajar Jebres Surakarta, beliau berkenan terlebih dahulu meninjau Instalasi Unit Produksi/Workshop di Jalan Adi Sucipto Manahan - Surakarta dan Lahan Tanah aset BBRSPDF di Mojosongo.


Peninjauan Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial juga mengarah ke lahan Goasari yang terletak bersebelahan dengan lokasi kantor BBRSPDF di Jebres. Selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke lokasi yang rencana nya akan diperbaiki misalnya: asrama putri, mess, musium ruang kerja almarhum Bapak Prof. Dr. Soeharso dan beberapa ruang keterampilan, dan seluruh ruangan yang kondisi bangunannya harus segera diperbaiki.



Harry Hikmat dalam arahan nya kepada Kepala BBRSPDF Heri Kris Sritanto beserta pejabat struktural dan fungsional yang mengikuti kunjungan kerjanya menyampaikan dalam rencana pembangunan fisik dan peralatan keterampilan serta alat-alat fisioterapi harus disesuaikan sebagaimana nama lembaga ini sebagai "Balai Besar".


Sebagai Balai Besar yang sejarahnya bernama Rehabilitation Center (RC Solo) harus kembali berjaya menjadi lembaga besar bertingkat internasional dan sebagai tempat rehabilitasi bagi penyandang disabilitas fisik dan menjadi pusat rujukan; pusat labolatorium rehabilitasi sosial; juga sebagai pusat studi rehabilitasi sosial disabilitas fisik yang semua itu harus berbasis teknologi.


Sehingga perlu gedung bangunan serta peralatan yang harus ditata sesuai dengan tuntutan kebutuhan Balai Besar dengan layanan rehabilitasi berbasis teknologi dan kekinian atau milenial.
Dalam rancangan, harus segera disiapkan bangunan fisik dan perbaikan bangunan yang sudah ada dan didukung dengan peralatan untuk tujuan meningkatkan kapasitas penerima manfaat disabilitas fisik, terutama setelah selesai dari tahapan pelayanan latihan vokasional mereka harus kemana maka segera dilengkapi dengan membangun gedung workshop shelter dan ada bangunan untuk show room yang digunakan untuk memasarkan hasil karya dari kreatifitas penerima manfaat.


Sebelum mengakhiri kunjungan kerja di Balai Besar, Direktur Jenderal Rehabilitasi Kementerian Sosial RI, memerintahkan Kepala BBRSPDF "Prof. Dr. Soeharso" Surakarta untuk segera membuat gambar dan design rancang bangunan sebagaimana arahan beliau dan segera disampaikan kepada beliau untuk ditelaah.

 

 

 

 

Penulis :
Endang Gumelar G (Penyuluh Sosial Ahli Muda)







Artikel dari BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta
http://soeharso.kemsos.go.id

URL:
http://soeharso.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=561